Thunderbolt Share Disediakan Bagi PC dan Asesoris Tertentu

Jakarta – Intel meluncurkan Thunderbolt Share sebagai solusi software bagi pengguna berinteraksi dengan dua personal computer (PC).

Aplikasi ini disediakan untuk PC dan aksesoris tertentu dengan port Thunderbolt 4 atau Thunderbolt 5.

Dengan begitu pengguna bisa berbagi layar secara responsif dan mentransfer file dari PC ke PC secara cepat untuk menciptakan alur kerja yang lebih fleksibel dan produktif.

“Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan kepemimpinan kami di industri solusi konektivitas dengan teknologi Thunderbolt,” kata Intel Vice President dan General Manager, Client Connectivity Division, Jason Ziller.

“Kini pengguna bisa dengan mulus mengakses satu PC dari PC yang lain dengan kecepatan Thunderbolt. Ini benar-benar mengubah cara pengguna meraih produktivitas dan efisiensi.”

Para kreator dan gamer akan menikmati peningkatan produktivitas dengan alur kerja multi-PC dan kolaborasi sesama rekan kerja dan bisa berbagi periferal sesuai kebutuhan.

Konsumen dan profesional bisnis akan menikmati ergonomi yang lebih baik dengan monitor bersama dan memaksimalkan ruang kerja dengan menggunakan beberapa PC.

Teknologi Thunderbolt memiliki bandwidth dan latensi rendah untuk menghadirkan kemampuan tersebut, dengan kualitas dan pengalaman seperti yang diharapkan pengguna.

Thunderbolt Share menyediakan kompatibel dengan PC Thunderbolt 4 atau Thunderbolt 5 dengan sistem operasi Windows.

Berbagai kemampuan lainnya adalah berbagi layar tanpa melakukan kompresi dengan mouse yang sangat responsif, kendali keyboard antar PC, dan mendukung pengalaman visual tanpa hambatan.

Kemudian, transfer file yang cepat antara dua PC dengan drag and drop, sinkronisasi folder dan migrasi file antara PC lama ke PC baru. Selanjutnya, kolaborasi antar pengguna yang berbagi file besar.

Berikutnya, koneksi langsung antar PC atau melalui aksesori Thunderbolt dengan beberapa port seperti dock Thunderbolt atau monitor dan koneksi privat dan aman yang tidak mempengaruhi kinerja Wi-Fi, Ethernet atau jaringan cloud.

Teknologi Thunderbolt sebagai solusi konektivitas kabel untuk berbagai PC dan aksesori yang ditemukan di ratusan juta komputer dan aksesoris termasuk semua laptop Intel Evo Edition dan Intel vPro.

Thunderbolt Share akan ditawarkan di PC dan aksesoris tertentu mulai paruh kedua 2024. (adm)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top