Samsung Tawarkan Rangkaian Solusi Memori Baru Bagi Edge Computing

Jakarta – Samsung Memory Tech Day 2023 memamerkan beberapa rangkaian solusi memori bagi edge computing yang mendukung performa tinggi, kapasitas besar, konsumsi daya rendah, dan ukuran yang compact.

Penyediaan ini diharapkan bisa mendukung perkembangan teknologi artificial intelligence/I (kecerdasan buatan) dan mengatasi tugas-tugas berat yang memerlukan pengolahan data intensif.

Solusi memori yang disuguhkan Samsung adalah LPDDR5X CAMM21 yang akan menjadi standar baru dalam komponen DRAM PC. Selain itu laptop generasi mendatang dengan kecepatan mencapai 7,5 Gbps.

Selain itu terdapat LPDDR5X DRAM berkecepatan 9, 6Gbps dan LLW2 DRAM yang ditujukan bagi perangkat gadget yang mendukung AI on-device. Jadi, pemrosesan AI pada perangkat bisa dilakukan dengan lebih kencang.

Samsung juga menampilkan Universal Flash Storage (UFS) generasi berikutnya, yang akan meningkatkan kecepatan dan efisiensi penyimpanan data pada perangkat mobile.

Berikutnya, Quad-Level Cell (QLC) SSD BM9C1 berkapasitas besar guna memenuhi kebutuhan pengguna PC dengan kebutuhan ruang penyimpanan yang besar. (adm)

Sumber: jagatreview.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top