Samsung Galaxy Z Flip 6 Akan Pakai Chip Exynos atau Snapdragon?

Jakarta – Samsung dikabarkan akan menggunakan chip Exynos atau Snapdragon di Galaxy Z Flip 6. Sebelumnya, produsen smartphone ini hanya memakai chip Snapdragon seperti Galaxy S series, bahkan varian chip yang digunakan akan tergantung pada negaranya.

Galaxy Z Flip 6 diprediksi memperoleh upgrade random access memory (RAM) hingga 12 Giga Byte (GB), dari yang sebelumnya hanya tersedia RAM 8GB. Pilihan ini masih tersedia varian 256GB dan 512GB.

Cover screen Galaxy Z Flip 6 akan ditingkatkan dengan refresh rate 120Hz. Ukuran dan bentuk cover screen-nya masih sama seperti Galaxy Z Flip 5 yang di-upgrade, seperti dikutip dari 9to5Google pada Rabu (27/3/2024).

Samsung Galaxy Z Fold 6 juga dikabarkan memiliki bodi titanium mengikuti Galaxy S24 Ultra. Ini akan menjadi upgrade yang signifikan dari bodi aluminium yang digunakan Galaxy Z Fold 5.

Namun, Galaxy Z Flip 6 belum diketahui apakah akan menggunakan titanium atau masih bertahan menggunakan aluminium. Rumor ini juga semakin simpang siur karena akun X milik tipster @Tech_Reve yang pertama kali membocorkannya tiba-tiba menghilang.

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 akan diumumkan di event Galaxy Unpacked pada Juli mendatang. Samsung juga akan memperkenalkan Galaxy Ring dan Galaxy Watch 7 series pada event tersebut. (adm)

Sumber: detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top