Samsung dan ARM Kembangkan CPU Cortex-X Terbaru dengan GAA

Jakarta – Samsung dan ARM mengembangkan CPU Cortex-X generasi baru yang memakai proses teknologi Gate-All-Around (GAA) generasi teranyar kepunyaan Samsung Foundry. Sebelumnya jutaan perangkat terkirim dengan menggunakan CPU ARM pada node proses dari Samsung.

Dengan kolaborasi ini juga mendefinisikan ulang teknologi GAA 2nm yang memungkinkan silikon kustom generasi berikutnya untuk pusat data dan infrastruktur. Langkah ini diharapkan mendorong batas kinerja dan efisiensi.

Selain itu sebagai solusi chiplet artificial intelligence/AI (kecerdasan buatan) yang mengubah sekaligus membuka potensi AI generatif untuk perangkat seluler.

Teknologi GAA dari Samsung Foundry telah memberikan skalabilitas perangkat berkinerja lebih superior dibandingkan desain FinFET tradisional. Jadi, CPU Cortex-X bisa dioptimalkan secara khusus dengan teknologi tersebut.

Samsung dan ARM juga akan membuka tingkatan baru kinerja dan efisiensi pada perangkat seluler pada masa depan. Selain itu memastikan integrasi yang optimal antar perangkat keras dan perangkat lunak. (adm)

Sumber: jagatreview.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top