PlayStation Rilis Horizon Forbidden West Complete Edition Bagi PC

Jakarta – PlayStation memperkenalkan game konsol bernama Horizon Forbidden West Complete Edition di platform personal computer/PC (komputer). Game ini terdapat di platform distribusi Steam dan Epic Games Store.

Horizon Forbidden West Complete Edition merupakan koleksi game Horizon Forbidden West dan konten tambahan (expansion) Burning Shores.

Forbidden West merupakan game konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5), sedangkan Burning Shores adalah expansion yang hanya bisa dijajal di konsol PS5 yang bisa dimainkan di PC.

Horizon Zero Dawn memiliki sejumlah fitur eksklusif di PC seperti resolusi yang lebih lebar, mulai dari Ultrawide (21:9), Super Ultrawide (32:9), dan resolusi tiga monitor (48:9).

Pengguna memakai unit pengolah grafis (GPU) yang Nvidia bisa menikmati fitur upscaling Nvidia Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3.

DLSS berguna meningkatkan kinerja game dengan cara melakukan rendering grafis di resolusi lebih rendah dari yang dipasang seperti resolusi Full HD diperbesar (upscale) ke 4K.

Teknologi Nvidia Deep Learning Anti-Aliasing (DLAA) untuk membuat gambar permainan makin halus dan enak dipandang. Kemudian, Nvidia Reflex yang meminimalisasi input lag mouse dan keyboard pengguna.

Aksesori ini menjadi lebih responsif, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan combat dalam game secara lebih cepat dan presisi yang lebih baik.

Horizon Forbidden West Complete Edition turut mendukung teknologi AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) dan Intel Xe Super Sampling (XeSS). Kedua fitur ini juga berguna meningkatkan performa gaming seperti DLSS 3.

Horizon Forbidden West di PC memiliki frame rate yang tidak dikunci, berbeda dari versi PS5 yang dikunci di 30 fps, 60 fps, atau 120 fps. Jadi, pengguna bisa mendapatkan frame rate yang lebih tinggi.

Fitur-fitur lainnya adalah DirectStorage untuk mempercepat loading game, kustomisasi pengaturan grafis dan dukungan penuh untuk controller PS5 DualSense beserta fitur-fiturnya (Haptic Feedback dan Adaptive Trigger).

Horizon Forbidden West merupakan sekuel dari Horizon Zero Dawn yang pertama kali dirilis pada 2017. Permainan ini memiliki genre action role playing game (ARPG) dengan sudut pandang orang ketiga (third-person).

Pengguna bisa bermain sebagai pemburu bernama Aloy yang akan menjelajahi wilayah Forbidden West yang terbuka (open-world). Hal ini dilakukan sambil bertahan hidup dari robot hewan yang menyerupai dinosaurus.

Dengan begitu pengguna bisa menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata jarak jauh (ranged), senjata berat (heavy), senjata jarak dekat (melee), dan senjata untuk menyusup (stealth).

Setiap senjata ini memiliki kemampuan yang berbeda seperti Hunter Bow yang memiliki anak panah dengan kemampuan untuk memberikan efek stun pada musuh. Sharpshot Bow dengan anak panah yang bisa meledak ketika menghantam musuh.

Harga Horizon Forbidden West Complete Edition Horizon Forbidden West Complete Edition versi PC bisa dibeli di platform distribusi Steam dan Epic Games Store.

Berikut ini harga Horizon Forbidden West Complete Edition di Steam dan Epic Games: Horizon Forbidden West Complete Edition sebesar Rp 879.000 dengan spesifikasi Horizon Forbidden West Complete Edition

Pengguna yang ingin bermain Horizon Forbidden West di PC bisa menikmati game ini tanpa masalah frame rate. Spesifikasi minimum PC OS: Windows 10 (64 bit, versi 1909 atau lebih baru) CPU: Intel Core i3-8100 atau AMD Ryzen 3 1300X RAM: 16 GB.

GPU: Nvidia GeForce GTX 1650 4 GB atau AMD Radeon RX 5500XT 4 GB Storage: 150 GB SSD Spesifikasi rekomendasi PC OS: Windows 10 (64 bit, versi 1909 atau lebih baru) CPU: Intel Core i5-8600 atau AMD Ryzen 5 3600 RAM: 16 GB.

GPU: Nvidia GeForce RTX 3060 atau AMD Radeon RX 5700 Storage: 150 GB SSD. (adm)

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top