Lintasarta Kenalkan Talita Sebagai Asisten Virtual Berbasis Artificial Intelligence

Jakarta – Lintasarta memperkenalkan asisten virtual berbasis Artificial Intelligence/AI (kecerdasan buatan) bernama Talita yang merupakan singkatan dari Tanya Lintasarta.

Kehadiran aplikasi ini diharapkan merevolusi akses informasi internal bagi karyawan dan meningkatkan kepuasan bagi pelanggan.

Talita menyederhanakan akses ke berbagai informasi internal mulai manajemen data perusahaan hingga proses bisnis. Dari hal ini terdapat informasi interaktif seperti instruksi kerja untuk produk Lintasarta, Aplikasi Internal, dan infrastruktur teknologi informasi (TI).

Selain itu penyusunan e-mail internal dan eksternal, desain slide presentasi, rekomendasi, pembuatan kuis untuk sesi pelatihan, tips and trik TI/jaringan, dan dukungan untuk berbagai bahasa.

Inisiatif digital Lintasarta pada tahun 2023, salah satunya melalui diperkenalkannya Talita, yang mana menandakan komitmen perusahaan terhadap inovasi dan keunggulan teknologi.

“Integrasi Talita tidak hanya menyederhanakan operasi internal, tetapi juga berdampak positif pada pengalaman karyawan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan, yang mana menjadi awal dari perjalanan berbasis AI kami,” kata Bayu Hanantasena, Presiden dan Direktur sekaligus CEO Lintasarta.

Untuk mempersiapkan karyawan agar dapat beralih ke proses bisnis sehari-hari dengan asisten virtual. Lintasarta mengatasi potensi hambatan untuk berubah dengan menerapkan program pelatihan yang komprehensif dan support system di internal.

Berbagai dukungan ini membuat performa tim internal lebih maksimal dalam memberikan pelayanan ke pelanggan.

Talita mampu menarik informasi dari berbagai sumber di internal, memungkinkan pengguna bisnis memperoleh informasi komprehensif dari satu sistem dan membantu tim internal kami meningkatkan kecepatan dan kualitas aktivitas harian untuk para pelanggan.

“Selain itu, asisten virtual kami ini telah mengurangi jumlah tiket untuk pertanyaan dan kebutuhan penjelasan kepada tim IT sekitar 30 persen,” ujarnya.

Talita juga mampu memberikan informasi interaktif terkait kebijakan internal di Lintasarta dan membuat keputusan kepada karyawan dalam waktu lebih singkat. Jadi, ini memfasilitasi pemahaman yang lebih cepat terhadap kebijakan internal perusahaan.

Pemakaian Talita juga membuat Lintasarta sebagai pemenang di Asian Telecom Awards 2024 di kategori Technology Innovation of the Year-Indonesia.

“Kami harap komitmen tim untuk meningkatkan pengalaman kerja karyawan melalui asisten virtual dapat terus berperan penting dalam memberikan kontribusi maksimal bagi masyarakat,” ucapnya. (adm)

Sumber: detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top