LinkedIn Dikabarkan Akan Rilis Fitur Game

Jakarta – Platform jejaring profesional yang dikenal untuk membantu pengguna membuat koneksi karir dan info-info pekerjaan terkini, LinkedIn, dikabarkan akan menambahkan fitur baru yakni game.

Game ini sebagai metode untuk meningkatkan keterlibatan pengguna yang terinspirasi dari kesuksesan viral Wordle dan permainan asah otak lainnya di web. LinkedIn mengembangkan permainan teka-tekinya sendiri berjudul Queens, Inference, dan Crossclimb.

LinkedIn mengatakan permainan kasual ini bertujuan menghadirkan sedikit kesenangan, memperdalam hubungan, dan memicu percakapan di antara para pengguna.

Konsepnya melibatkan pengintegrasian teka-teki ini ke dalam pengalaman LinkedIn sebagai salah satu kemungkinan menarik yang sedang dieksplorasi adalah mengatur skor pemain berdasarkan tempat kerja, yang berpotensi menciptakan kompetisi ringan antar perusahaan.

Langkah ini tampak tidak terduga, tetapi memang patform non-game semakin menyadari kekuatan game kasual untuk meningkatkan keterlibatan para pengguna.

Potensi LinkedIn ke dalam dunia game menunjukkan bagaimana perusahaan-perusahaan berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat orang tetap terlibat.

Upaya-upaya yang telah dilakukan sebelumnya meliputi fitur edukasi online, operasi berita, dan menggabungkan alat video untuk menarik para kreator dan influencer. (adm)

Sumber: detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top