GPT-4 Turbo Dirilis Gratis Bagi Sesuai Kebutuhan Pengguna Sekarang

Jakarta – OpenAI (Artificial Intelligence) merilis GPT-4 Turbo kepada pengguna secara gratis sekarang yang sebelumnya ini mesti berlangganan dengan berbayar. Contohnya, pelanggan Copilot Pro dikenakan biaya sebesar US$20 atau sekitar Rp311.000 per bulan.

“GPT-4 Turbo kini menggantikan model LLM (large language model) standar GPT-4 di Copilot versi gratis,” kata Chief Executive Officer (CEO) Advertising and Web Services Microsoft, Mikhail Parakhin lewat akun X (dahulu Twitter) bernama @MParakhin.

GPT-4 Turbo mirip dengan GPT-4, tapi LLM tersebut menggunakan data hingga April 2023. Jadi, LLM ini akan lebih pintar dan pengetahuannya lebih aktual serta sanggup memberikan jawaban dari suatu peristiwa atau data hingga batas waktu tersebut, sedangkan GPT-4 hanya sampai September 2021.

GPT-4 Turbo juga mampu menerima dan memproses input teks lebih banyak, yaitu hingga 128.00 token atau setara dengan teks sebanyak 300 lembar. Bahkan, GPT-4 Turbo diklaim bisa merangkum satu buku utuh jika pengguna mau.
Untuk mengakses GPT-4 Turbo dapat dilakukan pengguna dengan membuka layanan AI milik Microsoft yakni Copilot melalui berbagai platform (situs web, Windows PC, aplikasi Android atau iOS,

Mikhail Parakhin mengemukakan GPT-4 Turbo bisa diakses melalui mode ‘Creative’ dan ‘Precise’ di Copilot. Sebenarnya, mode standar alias ‘Balanced’ masih bisa memakai GPT-4 Turbo, tapi LLM ini akan dipakai di beberapa pemrosesan tertentu saja.

Apa alasan Microsoft membuka akses GPT-4 Turbo ke pengguna secara gratis belum diketahui secara pasti. Namun, rumor yang beredar menyebutkan Microsoft sedang menggodok GPT-4.5 Turbo yang akan lebih mumpuni dari GPT-4 Turbo.

Aplikasi ini hanya bisa diakses pengguna berbayar saja, tapi apapun alasannya layanan Copilot dan Copilot Pro memiliki perbedaan, meski bisa mengakses GPT-4 Turbo. B

erdasarkan laman resmi Microsoft, pelanggan Copilot Pro akan mendapatkan akses prioritas ke GPT-4 Turbo setiap waktu meski LLM tersebut sedang diakses banyak orang.

Pengguna juga bisa beralih dari GPT-4 Turbo ke GPT-4 sesuai kebutuhan dengan akses tombol. Untuk pelanggan Copilot reguler hanya bisa mengakses GPT-4 Turbo apabila pengguna yang mengaksesnya sedikit alias sedang sepi.

Copilot mungkin akan memakai LLM biasa, yaitu GPT-4 lantaran akses prioritas GPT-4 Turbo, Pelanggan Copilot Pro juga akan bisa mengakses layanan Copilot di beberapa aplikasi Microsoft seperti Microsoft 365.

Selain itu menggunakan alat edit gambar berbasis AI dengan pemrosesan lebih cepat dan menjajal dan mengakses Copilot yang sudah ditenagai dengan GPT-4 Turbo. (adm)

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top