Garena Buka Pendaftaran Advance Server Untuk Free Fire

Jakarta – Garena kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale Free Fire (FF). FF Advance Server periode Maret 2024 mulai hari ini, Jumat (22/3/2024) hingga 3 April 2024.

FF Advance Server merupakan tempat pemain Free Fire mengujicoba berbagai fitur baru yang belum diluncurkan secara resmi. Fitur-fitur yang dimaksud bisa mencakup karakter, senjata, dan peta (map) baru.

Garena tidak merincikan fitur apa yang bisa dijajal di FF Advance Server, tapi game itu sudah memberikan bocoran lewat sebuah posting di Instagram.

Posting tersebut menunjukkan karakter baru pria yakni tokoh yang memiliki rambut pendek berwarna kuning dan mengenakan topeng tengkorak berwarna putih dan ungu.

Tokoh ini menggunakan baju, celana, sarung tangan, dan sabuk celana berwarna hitam. Baju ini dilapisi semacam aksesori armor berwarna putih. Lengannya dihias oleh tato berwarna ungu.

Pengguna juga bisa melihat seekor naga dengan desain menyerupai robot yang di bawahnya terdapat tulisan ‘Naga datang di BR dan CS’.

Hal ini mengonfirmasi kehadirannya di mode Battle Royale dan Clash Squad. Tidak diketahui apa fungsi naga tersebut.

Namun, naga ini mungkin merupakan peliharaan (Pet) dengan kemampuan (skill) yang spesial. Pet mampu membantu pengguna memenangkan pertandingan di Free Fire.

Pengguna mencoba deretan fitur di atas pada FF Advance Server bisa meraih hadiah berupa 1.000 Diamond. Mata uang premium ini diperoleh jika pemain berhasil menemukan dan melaporkan celah kerusakan (bug) di Free Fire.

Syaratnya, bug ini baru dan belum ditemukan oleh developer game atau pemain lainnya. Nanti Diamond bisa digunakan membeli item premium, senjata, kostum (skin), dan pet. Pengguna tertarik bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses Advance Server.

Kunjungi laman pendaftaran Free Fire Advance Server melalui tautan tertentu kemudian, ketuk tombol “Login Facebook” atau “Login Google”. Akun Facebook atau Google pengguna sudah ditautkan (bind) dengan akun game Free Fire.

Setelah login, isi e-mail aktif pengguna dalam kolom itu dan ketuk ‘Gabung Sekarang!’ dilanjutkan pengguna akan memperoleh notifikasi bahwa pendaftaran sedang diproses.

Berikutnya, pengguna akan memperoleh kode aktivasi dalam halaman yang sama. Jika sudah mendapatkan kode aktivasi, ketuk ‘Download Apk’ untuk mengunduh file Free Fire Advance Server.

Lalu, proses download rampung pengguna bisa menjalankan game Free Fire kemudian mengisi kode aktivasi yang sudah diterima di tahap sebelumnya.

Kode aktivasi ini bersifat terbatas sehingga tidak semua pemain yang mendaftarkan diri bakal mendapatkan kode tersebut.

Pengguna Free Fire Advance Server mendaftarkan diri secepatnya jika tertarik mencoba fitur baru Free Fire mulai 22 Maret 2024 hingga 3 April 2024.

Jika melebihi tanggal itu, pengguna tidak bisa mengakses Advance Server, tetapi masih bisa bermain di server resmi alias Official Server. (adm)

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top