Galaxy Ring Akan Terhubung Samsung Food dan e-Food Center

Jakarta – Samsung Galaxy Ring akan dipamerkan sebagai perangkat wearable pada acara Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, Amerika Serikat. Salah satu fungsi perangkat ini untuk pelacakan kebugaran.

Laporan Android Authority menyebutkan beberapa fitir ditawarkan dalam Galaxy Ring yang berkaitan dengan diet dan kesehatan. Perusahaan ini berencana menghubungkan Galaxy Ring ke Samsung Food dan Samsung e-Food Center.

Samsung Food adalah platform makanan dan resep yang dipersonalisasi dengan kecerdasan buatan yang menawarkan perencanaan makan dan kompatibilitas rumah pintar.

Dengan begitu Samsung akan menawarkan program diet yang disesuaikan untuk pengguna berdasarkan informasi kesehatan yang dikumpulkan oleh sensor pada perangkat Samsung yang dikenakan di tubuh.

Galaxy Ring dapat memberikan rekomendasi makanan berdasarkan konsumsi kalori dan Indeks Massa Tubuh (BMI) pengguna.

Samsung Food juga akan terhubung dengan kulkas pintar Samsung yang menganalisis bahan-bahan di lemari es pengguna Galaxy Ring dan menawarkan saran makanan berdasarkan isi lemari es.

Bahan-bahan yang tidak terdapat dari sebuah resep dapat dipesan melalui Samsung e-Food Center, sebuah portal belanja makanan khusus di Korea.

Samsung menawarkan fitur pelacakan nutrisi yang serupa pada Galaxy Watch tertentu di negara asalnya.

Fitur belanja makanan untuk pengguna Galaxy Ring akan tersedia di Korea Selatan secara terbatas. Pasalnya, Samsung e-Food Center tidak tersedia di luar negara tersebut.

Fitur rekomendasi diet akan diluncurkan secara global lantaran Samsung Food sudah tersedia di 104 negara. (adm)

Sumber: detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top