Galaxy AI Akan Hadir di Galaxy S Series dan Tab S9

Jakarta – Galaxy Artificial Intelligence/AI (kecerdasan buatan) akan hadir di Galaxy S23, S23 Plus, S23 Ultra, dan S23 FE. Selain itu berada dalam Galaxy Tab S9 series

Sebelumnya, Galaxy AI hanya direncanakan dalam Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

Galaxy AI sebagian bagian dari update One UI 6.1 yang akan dinikmati pengguna Amerika Serikat (AS). Kemudian, ini menyusul pengguna lainnya di dunia termasuk Indonesia.

Sejumlah fitur yang hadir dalam Galaxy AI pada update One UI 6.1 yakni Circle to Search with Google, Live Translate, Generative Edit, Chat Assist, dan Edit Suggestion. Kemudian, Instant Slow-Mo, Note Assist, dan Transcribe Assist.

Sebelum memulai proses pembaruan disarankan mencadangkan semua data dan file (dokumen) penting. Langkah ini akan menghindari kehilangan data yang mungkin terjadi selama proses pembaruan.

Kemudian, buka aplikasi settings (pengaturan) di perangkat Galaxy S23 atau Tab S9. Selanjutnya, buka pembaruan software dengan gulirkan ke bawah dan temukan menu software update.

Lalu, unduh dan install dengan pilih opsi download and install atau unduh dan install. Sistem akan memeriksa ketersediaan pembaruan terbaru.

Berikutnya, jika pembaruan tersedia, maka perlu mengetuk tombol download now atau unduh sekarang. Setelah diunduh, sistem akan meminta untuk menginstal pembaruan.

Restart Perangkat setelah proses instalasi selesai, perangkat akan meminta untuk di-restart. Lakukan restart untuk menyelesaikan proses pembaruan. (adm)

Sumber: detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top