Berikut Pembaruan Perangkat Lunak Samsung Galaxy S24 Series

Jakarta – Samsung merilis sejumlah software update (pembaruan perangkat lunak) untuk lini flagship Galaxy S24 series sejak diperkeanlkan pada pertengahan Januari 2024. Update firmware ini guna memperbaiki bug, membawa pembaruan fitur, dan meningkatkan patch keamanan.

Terakhir Samsung memberikan firmware versi S928NKSU1AXCA/S928NOKR1AXCA/ S928NKSU1AXC3 untuk smartphone Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Sejumlah pemilik Galaxy S24 yang tinggal di wilayah Korea Selatan (Korsel) dan Eropa melaporkan sudah kebagian update firmware AXCA tadi. Update ini berukuran sekitar 800 mega byte (MB) membawa beberapa pembaruan seperti kamera.

Peningkatan kamera yang dibawa firmware S928NKSU1AXCA/S928NOKR1AXCA/ S928NKSU1AXC3. Kualitas gambar dengan pencahayaan rendah.

Akurasi warna di aplikasi kamera ExpertRAW. Kejelasan teks saat menggunakan zoom dalam mode foto. Dukungan video dengan resolusi 480×480 piksel pada fitur Instant Slow-Mo.

Samsung merinci firmware versi S928NKSU1AXCA/S928NOKR1AXCA/ S928NKSU1AXC3 juga membawa patch keamanan pada April.

Android Police menyebutkan Samsung kembali mengalahkan Google dalam meluncurkan patch keamanan bulanan terbaru untuk perangkat flagship-nya, tapi Samsung sudah mulai menggelontorkan patch keamanan pada April.

Perangkat Samsung S24 Ultra belum kebagian firmware S928NKSU1AXCA/ S928NOKR1AXCA/ S928NKSU1AXC3. Pembaruan firware dirilis secara bertahap, sehingga akan memperoleh pembaruan pada beberapa waktu ke depan.

Pengguna bisa mengecek secara berkala update firmware terbaru dengan cara klik “Settings” > “Software update” > “Download and install”.

Perangkat S24 Ultra sudah mendapatkan dua kali pembaruan firware pada Februari dan Maret yakni update firmware pertama berupa versi S928BXXU1AXBA pada 23 Februari. Update ini membawa patch keamanan Februari, pembaruan/peningkatan fitur, dan peningkatan performa..

Menurut GSMArena, Samsung S24 series di Amerika Serikat memperoleh firmware versi S92x1UEU1AXB7 dengan security patch Februari yang membawa peningkatan kamera.

Perangkat Samsung S24 Ultra menerima update firmware kedua, yakni versi S928BXXS1AXBN pada 13 Maret 2023. Update ini membawa peningkatan stabilitas perangkat, memperbaiki bug, penikatan fitur dan performa.

Menurut pembocor gadget kenamaan IceUniverse, trio Samsung S24, Samsung S24 Plus, dan Samsung S24 Ultra akan menerima update kamera yang signifikan pada akhir April atau awal Mei 2024.

Pembaruan kamera besar-besaran ini diprediksi melibatkan white balance dan kualitas gambar telefoto. Samsung merilis pembaruan besar untuk ponsel andalannya pada beberapa bulan setelah dirilis untuk mengatasi kekurangan dalam pemrosesan kameranya.

Tahun lalu Galaxy S23 menerima pembaruan tersebut pada Juni 2023, yang menambahkan zoom dua kali untuk mode potret bersama dengan peningkatan pemrosesan kamera lainnya.

Karena seri Galaxy S24 mulai dijual lebih awal dari pendahulunya, pembaruan yang berfokus pada kamera juga akan hadir beberapa minggu lebih awal. (adm)

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top