Berikut Cara Menghapus Aplikasi di Laptop Windows 10

Jakarta – Salah satu alasan menghapus aplikasi di laptop Windows 10 adalah guna menghemat memori penyimpanan dan menjaga keamanan dan kinerja laptop. Apalagi, aplikasi yang terinstal di laptop bisa memuat program berbahaya yang dapat mengganggu keamanan dan kinerja laptop.

Untuk mencopot aplikasi di laptop Window dapat dilakukan menggunakan fitur penghapusan aplikasi yang disediakan Windows 10. Namun, langkah ini dapat menyebabkan aplikasi tidak terhapus secara permanen dan bersih dari laptop atau file-file aplikasi bisa saja masih tersisa di laptop.

Aplikasi di laptop Windows dapat dihapus dengan tiga cara yakni pertama, cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 via menu Start Klik logo Windows atau menu Start. Kemudian, cari aplikasi atau program yang hendak dihapus.

Selanjutnya, klik kanan pada ikon aplikasi tersebut dan pilih opsi ‘Uninstall’ dan terakhir konfirmasi tindakan dengan klik ‘uninstall’ lagi dan sistem bakal otomatis mulai menghapus aplikasi itu.

Kedua, cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 via menu Pengaturan Klik logo Windows atau menu Start. Berikutnya, pilih menu pengaturan atau ‘Settings’ dilanjutkan pilih menu ‘Apps’ dan klik opsi ‘Apps & features’.

Lalu, muncul daftar aplikasi yang terpasang di laptop Windows 10, pilih aplikasi yang ingin dihapus. Berikutnya, klik tombol ‘uninstall’ di bawah nama aplikasi. Terakhir, konfirmasi dengan klik ‘uninstall’ lagi dan sistem bakal otomatis mulai menghapus aplikasi itu.

Ketiga, uninstall aplikasi di laptop Windows 10 via Control Panel klik ikon search di taskbar. Kemudian, cari ‘Control Panel’ dilanjutkan dengan klik dan buka program Control Panel.

Pada program Control Panel, pilih menu ‘Programs’ dilanjutkan pilih opsi ‘Programs and Features’ dan klik ‘Uninstall a Program’. Selanjutnya, muncul daftar aplikasi yang terinstal di laptop Windows 10.

Cari aplikasi yang hendak dihapus. Klik dua kali pada aplikasi atau program yang ingin dihapus. Terakhir, konfirmasi tindakan dengan klik opsi ‘Yes’ dan sistem bakal otomatis mulai menghapus aplikasi tersebut.

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top