Berikut Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6 Diprediksi Rilis Juli Nanti

Jakarta – Samsung dikabarkan sedang merancang smartphone (ponsel cerdas) lipat baru yang dinamakan Galaxy Z Fold 6 sebagai generasi penerus dari Galaxy Z Fold 5 yang dirilis pada 2023.

Dua jenis smartphone ini akan diperkenalkan yakni model reguler seperti sebelumnya dan Galaxy Z Fold 6 Fans Edition (FE).

Galaxy Z Fold 6 FE model regular dirancang dengan spesifikasi lebih ringan dan harga lebih terjangkau ketimbang generasi terdahulu.

Namun, smartphone ini mungkin tidak dilengkapi dengan slot stylus S Pen guna memangkas harganya. Pasalnya, beberapa vendor smartphone asal China sudah memperkenalkan smartphone lipat murah.

Apalagi, Samsung ingin memperluas segmentasi pengguna di pasar smartphone lipat dan bersaing dengan Apple saat merilis pasar ponsel lipat nanti.

Keberadaan Galaxy Z Fold 6 FE dinilai lebih masuk akal ketimbang model Ultra, karena harga Ultra mungkin lebih tinggi lagi dari versi reguler.

Perangkat ini juga diyakini lebih ramping dari Galaxy Z Fold 5 atau hanya 11 mm ketika terlipat dibandingkan Galaxy Z Fold 5 memiliki ketebalan 13,4 mm ketika dilipat.

Galaxy Z Fold 6 juga akan lebih lebar dengan bingkai layar yang lebih menyiku seperti Galaxy S24 Ultra. Tipster ini pun membagikan bocoran spesifikasi lainnya termasuk soal absennya slot untuk S Pen. Samsung Galaxy Z Fold 6 akan menggunakan Sytem on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3.

Samsung Galaxy Z Fold 6 juga akan dibekali tiga kamera, tetapi konfigurasi kameranya belum diketahui, tapi kemungkinan kamera utama 200 MP disertai fitur stabilisasi gambar OIS. Hal ini meningkat dibandingkan generasi sebelumnya sebesar 50 MP.

Samsung Galaxy Z Fold 6 juga akan dilengkpai baterai berkapasitas 4.600 mAh yang akan dibalut dengan material titanium dan hadir dalam tiga opsi warna. Smartphone ini akan rilis pada acara Unpacked berikutnya pada Juli 2024. (adm)

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top