Berikut 5 AC Hemat Listrik Pilihan MyBest di Indonesia

Jakarta – MyBest berpendapat salahsatu kriteria air conditioner (AC) yang bagus adalah hemat listrik yang diperoleh dengan low watt (daya rendah). Dari ini juga bisa didapatkan kapasitas pendingan yang rendah.

AC yang hemat listrik bisa ditemukan pengguna pada AC inverter yang menggunakan teknologi yang bisa mengatur putaran kompresor. Jadi, ini bisa mengecil saat ruangan sudah mencapai suhu yang diinginkan.

Walaupun demikian, dari sisi harga, AC low watt lebih rendah ketimbang AC Inverter.

Kriteria lain yang perlu diperhatikan dalam pemilihan AC adalah sesuai dengan kapasitas ruangan. Jadi, jika ruangan seluas 13 m2, maka disarankan memilih AC dengan kapasitas 1 Paardekracht/PK (tenaga kuda).

Namun, apabila luas ruang 10 m2 hanya menggunakan AC 1/2 PK atau 3/4 PK. Dengan semakin kecil PK maka semakin murah harganya.

Berikut berbagai AC pilihan dari MyBest AC Samsung AR05 Series, Changhong CSC Series, Midea MSAF Series, AC Daikin FTV15BXV14, dan AC Sharp AH Series.

AC Samsung AR05 Series

Jenis AC Samsung ini mempunyai fitur unggulan fast cooling mode dan filter High Density (HD) yang membuat ruangan cepat dingin. Jadi, alatnya tidak terus bekerja, sehingga membuat tagihan listrik tinggi lantaran memiliki 350 watt.

Berbagai AC yang dimaksud antara lain AC Samsung AR05 Standard 0,5 PK, Samsung 05BGH SPLIT, Samsung AR05JRFSVURN, dan Samsung AR-5KRFLAW.

Pilihan lainnya adalah AC merek Changhong CSC Series.

AC Changhong memiliki fitur Turbo Jet Cool yang bisa membuat dingin merata ke seluruh sudut ruangan. Selain itu jenis AC ini memiliki refrigerant tipe R-32.

Refrigerant R-32 atau freon ini dianggap ramah lingkungan karena tidak merusak ozon dan indeks pemanasan globalnya rendah dan daya listrik yang dibutuhkan sebesar 330 watt.

Untuk AC Changhong yang dapat dipilih seperti Changhong CSC05RDX3 0,5PK dan Chanhong CSC-09NVB4

Merk AC lainnya adalah Midea MSAF Series

AC ini mempunyai desain AC yang terlihat kekinian dengan harga sebesar Rp3 juta dengan daya 300 watt untuk AC 1/2 PK.  Salah satu AC yang dimaksud adalah Midea Standar 0,75PK MSAF-07CRN2.

Berikutnya adalah AC Daikin FTV15BXV14

AC ini memerlukan daya listrik sebesar 380 watt dengan jenis freon R-32 yang ditawarkan mulai sebesar Rp3,5 jutaan.

Selanjutnya, AC Sharp AH Series

AC ini menawarkan fitur Jetstream G9 yang bisa mendinginkan ruangan dengan cepat dan fitur Coanda Air Flo yang membuat udara sejuk menyebar secara rata.

Terakhir, AC Sharp seperti SHARP AH A5UDL Standard 1/2 PK, Sharp AH-A5CUY, dan AC Sharp AH-XP10UHY. (adm)

Sumber: kontan.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top