Berikut 2 Cara Membuat Nomor Urut pada Microsoft Excel Secara Otomatis

Jakarta – Setiap lembar kerja pada Microsoft Excel perlu dibuat nomor urut supaya memudahkan pengguna dalam mencari suatu data. Langkah ini bisa dilakukan dengan dua cara secara otomatis.

Pertama, buka dokumen di Microsoft Excel dilanjutkan dengan meletakkan kursor di bagian tabel nomor urut. Kemudian, isi nomor urut pertama pada kolom klik pada bagian pojok kanan bawah kolom dan tarik ke bawah

Jika nomor urut memunculkan angka sama, maka klik ikon menu di pojok kanan nomor yang memunculkan beberapa pilihan, sehingga klik ‘Fill Series’. Jadi, nomor yang sama akan otomatis berubah sesuai urutan.

Kedua, nomor urut bisa dilakukan secara otomatis setelah mengetahui jumlah tersebut seperti mulai nomor urut satu hingga 15 pada data yang disajikan. Selanjutnya, buka dokumen pada Microsoft Excel dan tempatkan kursor pada bagian nomor urut awal.

Pada bagian menu bar ‘Home’ pilih ‘Fill’ yang berada di bagian paling kanan klik ‘Series’

Berikutnya, pilih ‘Columns’ yang akan muncul pop up dan pada bagian step value isi dengan nomor urut pertama, seperti ‘1’. Pada bagian ‘Stop Value’ isi nomor urut 15 dilanjutkan klik ‘OK’, sehingga nomor urut akan otomatis terisi mulai dari 1-15. (adm)

Sumber: Kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top