Apple Kembali Tunda Rilis iPhone Layar Lipat ke Awal 2027

Jakarta – Apple masih terus menyempurnakan iPhone layar lipat, sehingga peluncuran ponsel foldable itu akan diundur ke waktu awal 2027. Sebelumnya, ini akan direncanakan rilis pada akhir 2026.

Semula Apple merilis iPhone layar lipat pertamanya bersama iPhone 18, tapi akan diperkenalkan secara terpisah karena Apple sangat jarang menggelar event besar pada awal tahun.

Alpha Business mengatakan penundaan rilis ponsel lipat iPhone memungkinkan Apple menyiapkan semua keperluan, termasuk kepastian suplai dan permintaan display layar lipatnya.

Walaupun demikian, rentang waktu untuk memeriksa dan memilih pemasok komponen tidak berubah. Apple dikabarkan menunjuk Samsung Display dan LG Display untuk menyediakan prototipe display layar lipat.

Display layar lipat yang diminta Apple dinilai menantang bagi Samsung dan LG. Apple sudah mematenkan solusi untuk mengurangi tanda lipatan di layar.

Hal ini dilakukan dengan membuat alur di Ultra Thin Glass dan menutupinya dengan polimer fleksibel. Solusi ini akan membuat panel yang lebih mudah ditekuk dan membentuk lipatan yang tidak terlalu terlihat.

Sementara itu Apple sudah mempersiapkan sejumlah perangkat foldable pertama yang diyakini sebagai iPad layar lipat berlayar berukuran 7-8 inch akan dirilis pada tahun 2026 atau 2027.

Setelah itu Apple akan meluncurkan MacBook layar lipat dengan layar jumbo hingga 20,25 inch. Perangkat ini diprediksi hadir pada tahun 2028. (adm)

Sumber: detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top