Apple Dikabarkan Sematkan Fitur Home Screen Bagi Pengguna iOS 18

Jakarta – Apple dikabarkan akan menambahkan fitur home screen yang dapat disesuaikan kebutuhan pengguna di iOS 18. Hal ini akan dikustomisasi secara mudah yang mampu membuat ruang kosong antar ikon aplikasi.

Dengan begitu pengguna memiliki kebebasan untuk menata aplikasi di home screen dengan menambahkan baris atau kolom kosong antar ikon.

Selama ini tidak bisa dilakukan di iOS lantaran ikon aplikasi di home screen akan otomatis bergerak untuk mengisi kekosongan di layar.

Aplikasi pihak ketiga seperti Shortcuts dan Widgetsmith untuk membuat ikon ini kosong di iOS, namun fitur ini akan digunakan secara mudah.

Ikon-ikon aplikasi di home screen iOS 18 akan tetap tersusun rapi berdasar grid sehingga tidak tampil acak-acakan. Kemampuan ini membuat ruang antar ikon aplikasi di home screen sudah terdapat di Android sejak 15 tahun lalu.

IOS 18 juga dikabarkan mendukung Rich Communities Services (RCS) untuk berkirim pesan dan artificial intelligence/AI (kecerdasan buatan) terintegrasi. Selain sedang bernegosiasi untuk membawa Google Gemini ke iPhone pada akhir 2024.

Apple akan mengumumkan iOS 18 secara resmi pada Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunan yang berlangsung pada Juni nanti. (adm)

Sumber: kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top