Analis Prediksi Sony Akan Rilis PlayStation 5 versi Pro Tahun Ini

Jakarta – Sebagian analis memperkirakan PlayStation 5 versi Pro akan dirilis Sony pada 2024 yang akan memberikan waktu bagi perangkat keras tambahan untuk mempersiapkan perilisan Grand Theft Auto VI pada 2025.

“Sony ingin untuk memastikan bahwa konsol mereka akan siap jelang perilisan GTA VI pada 2025, sebuah peluncuran yang akan membuat seluruh gaming industri gempar,” kata CEO konsultan game Kantan Games, Serkan Toto.

Dengan kehadiran konsol baru diharapkan memperoleh margin keuntungan yang merupakan kunci dari bisnis game sedang berada di posisi bawah.

Sony PlayStation 5 telah berumur tiga tahun lebih yang dirilis pada November 2020. Target penjualan ini direvisi dari 25 juta unit menjadi 21 juta unit pada 2024.

Analis senior utama di Omdia, George Jijiashvili memprediksi walaupun PS5 Pro dikeluarkan, Sony tidak akan menurunkan harga pada PS5 yang beredar sekarang

“Maka dari itu, sebuah skenario dimana Sony meluncurkan PS5 Pro, akan tetapi masih dapat mengalami penurunan penjualan konsol dari tahun ke tahun adalah hal yang sangat mungkin dapat terjadi,” tuturnya.

Seorang eksekutif Sony memprediksi penurunan penjualan bertahap mulai dari tahun fiskal berikutnya. Untuk mengantisipasi penjualan dilakukan peluncuran PlayStation 4 versi Pro yang merupakan generasi konsol sebelumnya.

Manajemen Sony mengatakan bisnis gaming bertujuan mengoptimalkan penjualan dengan menekankan pada keseimbangan pada sektor keuntungan. (adm)

Sumber: detik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top